BERITA DARI ESPORTS UP NEWS

MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, TERIMAKASIH

Penonton MPL Indonesia Kalahkan Turnamen Global CS:GO & Rainbow Six Siege

Ketenaran game Mobile Legends Bang Bang di tanah air sangatlah terasa, alih-alih menurun seperti game pesaingnya, MLBB malah semakin meroket setiap tahun.
Tidak kalah dengan segi kompetitifnya, liga profesional MPL Indonesia yang sudah memasuki season 5 ternyata sangatlah populer.
Kepopuleran MPL Season 5 terbukti dengan jumlah total penonton yang ternyata mampu mengalahkan turnamen kelas dunia seperti Six Invitational 2020 dan BLAST Pro Series Spring yang merupakan turnamen skala global Rainbow Six Siege dan Counter Strike:Global Offensive.
Diambil dari data yang dikumpulkan oleh Esports Charts, nyatanya penonton MPL Indonesia Season 5 berada diposisi kedua dalam top 5 turnamen esports dunia yang diadakan minggu kedua bulan Februari ini.
Terlihat kalau penonton MPL Indonesia Season 5 berada diposisi kedua dengan jumlah total mencapai 476k, mungkin hanya beda beberapa puluh orang dari posisi pertama yang diambil oleh LEC yang merupakan liga regional League of Legends Eropa yang totalnya sama.
Angka ini tentunya sangatlah gila, mengingat MPL Season 5 hanya ditonton dari negara Indonesia saja, turnamen global CS:GO dan R6 bisa dikalahkan dengan jauh, mereka hanya bisa mencapai angka dibawah 400k penonton.
Yang membuat pencapaian ini lebih gila lagi adalah turnamen global CS:GO dan R6S faktanya diikuti oleh berbagai organisasi esports terbesar di dunia, turnamen ini diisi oleh tim sekelas Team Liquid, FNATIC, Evil Geniuses, Astralis, G2 Esports dan masih banyak lainnya.
Fakta ini juga bisa menjadi data pembantu kalau misalnya esports mobile itu sudah bisa bersaing dengan esports PC secara keseluruhan, bahkan bisa mengalahkan jumlah penontonya dengan angka yang cukup jauh.
Sumber : Moonton
MPL Indonesia Season 5 baru saja dimulai minggu ini, namun sudah bisa mengalahkan turnamen global yang sudah dilaksanakan dalam jangka waktu yang lama, karena MPL ini sistemnya liga maka pertandingan masih akan berlanjut beberapa minggu ke depan.

No comments:

Post a Comment

Bintang “Binx” Tanda Tangani Kontrak Tim Esports, Pindah Tim?

Bintang Pamungkas “Binx” bukanlah nama asing di esports Indonesia. Binx memulai karir sebagai pemain profesional di  League of Legends . La...